Kamis, 20 Oktober 2011

Lowongan Kerja PT. PERTAMINA (PERSERO) Terbaru Oktober 2011 untuk lulusan baru minimal D3

http://lokerspot.blogspot.com/2011/10/pt-pertamina-persero-job-vacancies-for.html



PT Pertamina (Persero) (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.


Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.


Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.


Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.


Pertamina Hulu
Kegiatan usaha Pertamina Hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas, dan panas bumi. Untuk kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas dilakukan di beberapa wilayah Indonesia maupun di luar negeri. Pengusahaan di dalam negeri dikerjakan oleh PERTAMINA Hulu dan melalui kerjasama dengan mitra sedangkan untuk pengusahaan di luar negeri dilakukan melalui aliansi strategis bersama dengan mitra. Berbeda dengan kegiatan usaha di bidang minyak dan gas bumi, kegiatan eksplorasi dan produksi panas bumi masih dilakukan di dalam negeri. Untuk mendukung kegiatan intinya, PERTAMINA Hulu juga memiliki usaha di bidang pemboran minyak dan gas.



Pertamina Hilir
Stasiun pengisian bahan bakar Pertamina
Kegiatan usaha PERTAMINA Hilir meliputi pengolahan, pemasaran & niaga dan perkapalan serta distribusi produk Hilir baik di dalam maupun keluar negeri yang berasal dari kilang PERTAMINA maupun impor yang didukung oleh sarana transportasi darat dan laut. Usaha hilir merupakan integrasi Usaha Pengolahan, Usaha Pemasaran, Usaha Niaga, dan Usaha Perkapalan.



Pengolahan
Kilang minyak
Bidang Pengolahan mempunyai 7 unit kilang dengan kapasitas total 1.041,20 Ribu Barrel. Beberapa kilang minyak terintegrasi dengan kilang Petrokimia dan memproduksi NBBM.


Ketujuh Kilang minyak tersebut terdiri dari :

  • Unit Pengolahan I di Pangkalan Brandan - Sumatera Utara (ditutup pada Januari 2007)
  • Unit Pengolahan II di Dumai - Riau
  • Unit Pengolahan III di Plaju-Sei Gerong Palembang - Sumatera Selatan
  • Unit Pengolahan IV di Cilacap - Jawa Tengah
  • Unit Pengolahan V di Balikpapan - Kalimantan Timur
  • Unit Pengolahan VI di Balongan Indramayu - Jawa Barat
  • Unit Pengolahan VII di Sorong - Papua
Produk
  • Bahan Bakar Minyak : BioPertamax, Pertamax, Pertamax Plus, BioPremium, Premium, Solar, Bio Solar, Pertamina DEX
  • Kerosine
  • Non-minyak : Minarex, HVI 90, HVI 160, Lube Base, Green Coke, Asphalt,
  • Gas : Elpiji, Bahan Bakar Gas (BBG), Vigas, LPG, CNG, Musicool
  • Pelumas : Fastron, Prima XP SAE 20W - 50, Mesran Super SAE 20W-50, Mesrania 2T Super-X, 2T Enviro, Enduro 4T, Meditran, Rored
  • Petrokimia : Pure Teraphithalic Acid (PTA), Paraxyline, Benzene, Propyline, Sulfur
Visi : Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia 

Misi : Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat

Tata Nilai
  1. Bersih
  2. Kompetitif
  3. Percaya Diri
  4. Fokus Pada Pelanggan
  5. Komersial
  6. Berkemampuan
Mengapa bekerja di Pertamina ?
  • Bergabung dengan kami dan membantu untuk menciptakan perusahaan gas dan minyak nasional kelas dunia.
  • Kami memiliki semua bisnis minyak & gas.
Saat ini, PT. PERTAMINA (PERSERO) membuka lowongan kerja untuk penempatan di seluruh area kerja Pertamina yang berlokasi di seluruh Indonesia, yang dikhususkan untuk peserta yaitu minimal lulusan (Fresh Graduate) Diploma 3 (D3). Posisi lowongan kerja yang tersedia adalah sebagai berikut :

  1. BPAT-REFINERY UNIT II DUMAI (Kepulauan Riau, Nangroe Aceh Darussalam, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara)
  2. BPAT-REFINERY UNIT III PLAJU (Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Sumatera Selatan)
  3. BPAT-REFINERY UNIT IV CILACAP (D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah)
  4. BPAT-REFINERY UNIT V BALIKPAPAN (Bali, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Maluku, NTB, NTT, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara)
  5. BPAT-REFINERY UNIT VI BALONGAN (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat)
(Catatan : Proses perekrutan ini akan ditutup pada tanggal 28 Oktober 2011)



Untuk kandidat yang berminat untuk berpartisipasi dalam proses perekrutan PT. PERTAMINA (PERSERO) ini, silakan temukan info lengkapnya di

sumber : lokerspot

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar