Sabtu, 22 Oktober 2011

5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Lingkungan Kerja

http://lokernesia.blogspot.com/2011/10/5-hal-yang-harus-diperhatikan-dalam.html

Bila Anda sedang mencari kantor baru untuk menelepon ke rumah Anda yang jauh lokasinya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan kebutuhan khusus Anda sebagai karyawan. Setiap orang pastilah memiliki harapan yang berbeda untuk lingkungan kerja yang diharapkan, tergantung pada pengalaman, keterampilan dan kepribadian. Namun, ada beberapa ciri-ciri umum yang diharapkan melalui lingkungan kantor untuk menjamin adanya keselamatan, kenyamanan, rasa hormat dan penghargaan terhadap suatu pekerjaan.

Penataan Tata Ruang Kantor
Penataan tata ruang di kantor merupakan bagian penting dari lingkungan secara keseluruhan. Tergantung pada kepribadian pekerjaan Anda, misalnya, Anda mungkin tidak melakukan kerja dengan baik dalam ruangan kantor yang memiliki bilik di setiap ruang kerjanya, yang tentunya dapat menjadi masalah besar jika itu yang akan menjadi lingkungan kerja Anda. Anda mungkin lebih suka pencahayaan yang terang, tapi kantor tersebut mungkin telah mengadopsi penataan cahaya yang remang remang-remang. Perhatikan detail-detail kecil karena Anda akan menghabiskan sejumlah besar waktu dalam lingkungan kerja Anda, jadi Anda sendiri yang harus mencocokan diri dengan situasi yang memungkinkan Anda dapat bekerja dengan kemampuan terbaik.

Akses Untuk Sumber Daya
Sederhananya, Anda memerlukan alat di tempat untuk melakukan pekerjaan Anda. Namun, beberapa lingkungan kantor memiliki akses yang lebih baik daripada yang lain. Coba perhatikan apakah benar atau tidak bahwa kantor yang bersangkutan memiliki lingkungan dengan banyak sumber daya komputer, perlengkapan kantor, meja ergonomis benar dan akses ke penyimpanan, atau jika Anda malah diharapkan untuk menjadi kreatif dengan cara tertentu untuk melakukan pekerjaan meskipun sumber daya yang ada terbatas. Hal ini dapat menjadi faktor yang menentukan apakah perusahaan itu tepat untuk Anda.

Kekompakan Sesama Staf
Seorang staf yang saling pengertian tentu dapat membuat lingkungan kerja lebih menyenangkan karena semua orang telah belajar untuk beradaptasi dengan gaya satu sama lain bekerja. Bahkan jika Anda baru dan belum mendapatkan kecocokan, penting untuk dicatat seberapa baik orang yang lain justru bekerja bersama-sama, sehingga dalam waktu tertentu, Anda akan belajar juga untuk menjadi cocok di lingkungan yang sama. Ini tidak berarti semua orang bisa bersama sepanjang waktu, tetapi ini berarti bahwa kerja sama tim merupakan prinsip penting dari lingkungan kantor bagi setiap orang yang bekerja untuk perusahaan.

Keseimbangan Setelah Jam Kerja
Carilah kantor yang menempatkan penekanan pada keseimbangan setelah jam kerja. Jika semua orang terus bekerja lembur maka akan terlihat jenis ketidakseimbangan untuk kehidupan mereka di luar pekerjaan, maka tidak mungkin itu akan menjadi lingkungan yang tepat untuk Anda. Haruslah ada kepedulian terhadap keseimbangan antara kehidupan dan kerja yang akan mendorong Anda untuk mempertahankan kualitas kehidupan.

Akses ke Manajemen
Carilah lingkungan kerja yang memberikan Anda akses ke tim manajemen Anda. Ini tidak selalu berarti bahwa Anda akan bisa berjalan ke ruangan pimpinan secara seenaknya, tetapi Anda setidaknya harus dapat mengakses atasan langsung Anda untuk meminta pengarahan dan pertanyaan. Hindari lingkungan kantor dimana berbicara dengan atasan Anda adalah kemustahilan atau dengan kata lain, Anda tidak akan pernah tahu dan melihat atasan Anda. Hal ini merupakan tanda yang tidak kondusif untuk keberhasilan Anda sebagai karyawan.

Semoga Sukses !

Hormat Kami,
Tim Kontributor LoKerNesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar