Selasa, 18 Oktober 2011

Lowongan Kerja BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk minimal lulusan Strata 1

http://lokerspot.blogspot.com/2011/10/pt-wijaya-karya-persero-tbk-job.html


PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) adalah salah satu perusahaan konstruksi di Indonesia.



Dimulai sebagai sub-kontraktor, di akhir 1960-an WIKA berkembang menjadi pemborong pemasangan jaringan listrik tegangan rendah, menengah, dan tinggi. Di awal tahun 1970, WIKA memperluas usahanya menjadi perusahaan kontraktor sipil dan bangunan perumahan.


Perusahaan memasuki babak baru pada 20 Desember 1972. Melalui Akta No. 110, dibuat di hadapan Notaris Djojo Muljadi, perusahaan berubah status menjadi Perseroan Terbatas Wijaya Karya (Persero).


WIKA selalu melakukan terobosan. Berevolusi menjadi perusahaan infrastruktur yang terintegrasi melalui pengembangan sejumlah anak perusahaan. Diantaranya WIKA Beton, WIKA Intrade, dan WIKA Realty.



Pertumbuhan WIKA sebagai perusahaan infrastruktur terintegrasi yang kuat semakin mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Perseroan sukses dalam melaksanakan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) sebanyak 35% kepada public pada 29 Oktober 2007, di Bursa Efek Indonesia. Setelah IPO, pemerintah Republik Indonesia memegang 68,4%, sementara sisanya dimiliki oleh masyarakat, termasuk karyawan, melalui Management Stock Ownership Program (MSOP), Employee Stock Allocation (ESA), dan Employee/ Management Stock Option (E/MSOP).


Perolehan dana segar dari IPO dipergunakan untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi yang dilakukan oleh WIKA. Posisi WIKA menjadi kuat, dimana saat itu krisis ekonomi dunia mulai memperlihatkan dampaknya di dalam negeri. Struktur permodalan yang kuat sangat mendukung WIKA dalam meluaskan operasinya ke luar negeri dan terus mengembangkan Engineering Procurement and Construction (EPC), serta berinvestasi dan mengembangkan sejumlah proyek infrastruktur, khususnya proyek-proyek yang menjadi program pemerintah terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).


Karena peraturan pemerintah yang mengharuskan BUMN kembali kebisnis intinya. Maka usaha usaha di luar konstruksi dipecah menjadi anak perusahaan, yaitu :

  1.  PT Wijaya Karya Beton (WIKA BETON) 
  2.  PT Wijaya Karya Realty (WIKA REALTY) 
  3.  PT Wijaya Karya Intrade (WIKA INTRADE)
  4.  PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA GEDUNG)
  5.  PT Wijaya Karya Insan Pertiwi (WIKA INSAN PERTIWI)
  6.  PT Wijaya Karya Jabar Power (WIKA JABAR POWER)

Memasuki tahun 2010, WIKA berhadapan dengan lingkungan usaha yang berubah dengan tantangan lebih besar. Untuk itu, WIKA telah menyiapkan Visi baru, yaitu VISI 2020 untuk menjadi salah satu perusahaan EPC dan Investasi terintegrasi terbaik di Asia Tenggara. Visi ini diyakini dapat memberi arah ke segenap jajaran WIKA untuk mencapai pertumbuhan yang lebih optimal, sehat dan berkelanjutan.

Pertumbuhan berkesinambungan PT Wijaya Karya (WIKA) Indonesia yang telah berdiri lebih dari 40 tahun merupakan suatu cerita sukses yang merefleksikan komitmen tinggi dan usaha kerjakeras. Memasuki abad ke 21, WIKA berusaha keras meningkatkan kinerja di setiap aspek, dimulai dari manjemen, sumber daya manusia yang tersusun guna menghasilkan inovasi dan teknologi.

Visi 2020
  • Menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidang Engineering Procurement dan Construction (EPC) dan Investasi terintegrasi di Asia Tenggara.
Misi 2020
  • Menyediakan Produk-produk Energi, Industri & Infrastruktur Terpadu yang Unggul
  • Memenuhi Harapan Pemangku Kepentingan Utama
  • Menjalankan Praktik Etika Bisnis untuk Menjadi Warga Usaha yang Baik dan Memelihara Keberlanjutan Perusahaan
  • Ekspansi Strategis Keluar Negeri
  • Mengimplementasikan “Best Practices” dalan Sistem Manajemen Terpadu
Saat ini, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk membuka kesempatan kerja untuk tenaga kerja dengan latar belakang pendidikan minimal Strata 1 (S1) untuk penempatan di berbagai area kerja di Indonesia, dengan posisi yang tersedia sebagai berikut

MANAGEMENT TRAINEE position
FINANCIAL ANALYST position (minimal 2 tahun pengalaman)
JOB LEADER position (minimal 4 tahun pengalaman)
SENIOR LEGAL OFFICER position
INVESTOR RELATION MANAGER position (minimal 3 tahun pengalaman)
ACCOUNTANT position (minimal 5 tahun pengalaman)
LIBRARIAN position (minimal 2 tahun pengalaman)

Bagi kandidat yang tertarik terhadap salah satu posisi kerja di atas, silakan temukan info selengkapnya di

sumber : lokerspot


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar