Jumat, 28 Oktober 2011

Lowongan Kerja Hoka Hoka Bento Japanese Restaurant untuk min. lulusan STM, D3 dan S1

http://lokerspot.blogspot.com/2011/10/hoka-hoka-bento-japanese-restaurant-job.html


Hoka Hoka Bento atau kadang disingkat Hokben adalah jaringan restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga kini, Hoka Hoka Bento memiliki 141 gerai yang tersebar di pulau Jawa dan Bali. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang berarti "beraneka macam bento" (makanan rantangan khas Jepang).


Hoka Hoka Bento menyajikan berbagai makanan Jepang cepat saji, akan tetapi tidak seperti cara penyajian restoran cepat saji pada umumnya, gerai restoran ini disusun memanjang seperti bufet kafetaria di mana pelanggan bergerak sepanjang meja bufet baja antikarat berpemanas, sambil memilih berbagai jenis pilihan makanan, minuman dan hidangan penutup. Hoka Hoka Bento menyajikan baik menu satuan a la carte atau paket.


Makanan yang disajikan di restoran ini adalah masakan Jepang populer, seperti yakiniku dan teriyaki (dengan pilihan daging sapi atau ayam), sukiyaki, gyoza, katsu dan berbagai jenis gorengan lainnya seperti ebi furai (udang goreng), kani roll (kepiting gulung goreng), dan lain-lain. Meskipun menampilkan diri sebagai restoran Jepang, tetapi masakan Jepang yang disajikan di restoran ini telah disesuaikan dengan selera Indonesia, misalnya rasa yang lebih kuat dan juga menyajikan sambal manis pedas yang digemari orang Indonesia. 


Restoran ini memang dirintis dan dimiliki oleh orang Indonesia, bukan Jepang, sehingga memang tidak menawarkan masakan Jepang otentik.
Hoka Hoka Bento juga menawarkan paket makanan untuk anak-anak yang disebut Kidzu Bento dengan menyertakan mainan, serta paket pesta ulang tahun di gerai restoran mereka. Baik logo maupun mainan yang ditawarkan biasanya berdasarkan maskot Hoka Hoka Bento.


Sejarah Hoka Hoka Bento
Pada tanggal 18 April 1985, Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 di Jakarta oleh Hendra Arifin. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Hoka Hoka Bento menyajikan makanan Jepang yang variatif, higienis, cepat saji dengan harga relatif terjangkau serta suasana yang nyaman. Hal ini menjadikan Hoka Hoka Bento sebagai restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia.


Hendra sebagai pemilik PT Eka Bogainti tertarik mengembangkan restoran cepat saji ala Jepang karena pada 1985 konsep itu belum ada di Indonesia. Ia pun melakukan studi banding ke Jepang dan kemudian membeli izin untuk menggunakan merek dan asistensi teknis Hoka Hoka Bento di Indonesia. Awalnya, Hoka Hoka Bento di Jepang berbisnis makanan take away (pesan ambil/bawa pulang). Kini, Eka Bogainti memiliki penuh hak cipta atas merek merek Hoka Hoka Bento. Sementara itu, usaha serupa dengan merek sama yang ada di Jepang sudah tidak ada lagi. Meski menawarkan masakan Jepang, kepemilikan merek Hoka Hoka Bento adalah 100 persen dimiliki warga negara Indonesia.


Pada tahun 1990 Hoka Hoka Bento pertama kali membuka restoran di luar Jakarta, yaitu di Bandung. Hingga kini terdapat 17 gerai di kota ini. Hoka Hoka Bento pertama kali membuka gerainya di Surabaya pada tahun 2005, dan hingga kini terdapat 13 cabang di Surabaya. Pada 2008 dibuka pula gerainya yang pertama di kota Malang. Pada tahun 2010 Hoka Hoka Bento mengembangkan sayapnya ke wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali.



VISI:
Menjadi Pemimpin Penyedia Makanan Jepang Dengan Kualitas Terbaik


MISI:
Menciptakan Solusi bagi pelanggan kami dengan menyediakan Makanan Gaya Jepang berkualitas terbaik dan Pelayanan dengan orang-orang yang memiliki peningkatan kinerja.



Karir di Hoka Hoka Bento
Sebagai restoran fastfood dengan ciri khas Jepang yang mengutamakan kualitas, kami sangat didukung kualitas sumber daya manusia yang juga terdepan. 


Kini, kami membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung bersama kami, mulai dari tim di store hingga profesional di kantor pusat.


Berikut adalah posisi kerja yang tersedia untuk tenaga kerja berlatar belakang pendidikan minimal lulusan STM, Diploma 3 atau Strata 1 dengan penempatan kerja di seluruh wilayah kerja Hoka Hoka Bento, baik itu di store hingga di kantor pusat :



Senior Accounting Staff  (Pria, umur maks. 30 thn, S1, min. pengalaman 3 thn)
Transportation & Distribution Section Head (Pria, umur maks. 35 thn, S1, min. pengalaman 2 thn)
Recruiter  (Usia maksimal 28 thn, S1, min. pengalaman 2 thn)
Call Center Agent (Lajang, usia 21-28 thn, D3, terbuka untuk yang berpengalaman/ non pengalaman)
Civil Designer  (Pria/ Wanita, usia maks. 30 thn, S1, min. pengalaman 2 thn)
Financial Controller  (umur maks. 38 thn, S1, min. pengalaman 3 thn) 
Management Trainee Store Supervisor (umur maks. 28 thn, D3, terbuka untuk non pengalaman)
Maintenance Staff  (Pria, umur maks. 27 thn, min. lulusan STM/ D3, min. pengalaman 1 thn)
Administration Staff  (Wanita, umur maks. 25 thn, min. lulusan D3, min. pengalaman 1 thn)
Trainer  (Umur maks. 30 thn, S1, min. pengalaman 2 thn)
Call Centre Dept. Head  (Pria/ Wanita, umur maks. 35 thn, pengalaman 5 thn)
Central Kitchen Officer  (Pria, umur maks. 30 thn, min. pengalaman 3 thn)
R&D and QA Staff  (Pria, umur maks. 28 thn, min. pengalaman 2 thn)
Programmer  (Pria, umur maks. 28 thn, D3, min. pengalaman 2 thn)
Local Marketing Dept. Head  (Umur maks. 35 thn, S1, min. pengalaman 2 thn)
Quality Assurance Staff (Pria, umur maks. 28 thn, S1, min. pengalaman 1 thn)
Finance Junior Staff (Pria, umur maks. 25 thn, D3, min. pengalaman 1 thn)
Designer (Umur maks. 30 thn, S1, min. pengalaman 2 thn)




Bagi kandidat yang tertarik untuk mengikuti proses rekruten Hoka Hoka Bento dengan salah satu posisi seperti yang telah diuraikan di atas, silakan akses info selengkapnya di
Lowongan Kerja Hoka Hoka Bento Japanese Restaurant untuk min. lulusan STM, D3 dan S1


sumber : lokerspot





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar