Rabu, 26 Oktober 2011

Lowongan Kerja PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk penempatan di seluruh Indonesia

http://lokerspot.blogspot.com/2011/10/pt-bank-mandiri-persero-tbk-job.html


PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.


Sejarah terbentuknya Bank Mandiri
Pra-penggabungan
Sejarah keempat Bank (BBD, BDN, Bank Exim, dan Bapindo) tersebut sebelum bergabung menjadi Bank Mandiri, dapat ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu. Keempat bank nasional tersebut telah turut membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan Indonesia, dan masing-masing telah memainkan peranan yang penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.


Pasca-penggabungan
Bank Mandiri dibentuk pada 2 Oktober 1998, dan empat bank asalnya efektif mulai beroperasi sebagai bank gabungan pada pertengahan tahun 1999.


Setelah selesainya proses merger, Bank Mandiri kemudian memulai proses konsolidasi, termasuk pengurangan cabang dan pegawai. Selanjutnya diikuti dengan peluncuran single brand di seluruh jaringan melalui iklan dan promosi.


Salah satu pencapaian penting adalah penggantian secara menyeluruh platform teknologi. Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat ’legacy banks’. Setelah investasi awal untuk konsolidasi sistem yang berbeda tersebut, Bank Mandiri mulai melaksanakan program penggantian platform yang berlangsung selama tiga tahun, dimana program pengganti tersebut difokuskan untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di segmen ’retail banking’.


Nasabah Bank Mandiri yang terdiri dari berbagai segmen merupakan penggerak utama perekonomian Indonesia. Berdasarkan sektor usaha, nasabah Bank Mandiri bergerak dibidang usaha yang sangat beragam. Sebagai bagian dari upaya penerapan ’prudential banking’ & ’best-practices risk management’, Bank Mandiri telah melakukan berbagai perubahan. Salah satunya, persetujuan kredit dan pengawasan dilaksanakan dengan ’four-eye principle’, dimana persetujuan kredit dipisahkan dari kegiatan pemasaran dan business unit.


Sebagai bagian diversifikasi risiko dan pendapatan, Bank Mandiri juga berhasil mencetak kemajuan yang signifikan dalam melayani Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan nasabah ritel. Pada akhir 1999, porsi kredit kepada nasabah ’corporate’ masih sebesar 87% dari total kredit, sementara pada 31 Desember 2009, porsi kredit kepada nasabah UKM dan mikro telah mencapai 42,22% dan porsi kredit kepada nasabah consumer sebesar 13,92%, sedangkan porsi kredit kepada nasabah ’corporate’ mencakup 43,86% dari total kredit.


Sesudah menyelesaikan program transformasi semenjak 2005 sampai dengan tahun 2009, Bank Mandiri sedang bersiap melaksanakan transformasi tahap berikutnya dengan merevitalisasi visi dan misi untuk menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif.


Visi:
  • Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif
Misi:
  • Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
  • Mengembangkan sumber daya manusia professional
  • Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
  • Melaksanakan manajemen terbuka
  • Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan
Kami berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan. Kami melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Kami ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik.


Dengan mewujudkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi pelanggan, kami mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan selalu menghasilkan imbal balik yang tinggi secara konsisten bagi pemegang saham.


Budaya TIPCE
Trust
Membangun keyakinan dan sangka baik diantara stakeholders dalam hubungan yang tulus dan terbuka berdasarkan kehandalan.


Integrity
Setiap saat berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi kode etik profesi.


Professionalism
Berkomitmen untuk bekerja tuntas dan akurat atas dasar kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab.


Customer Focus
Senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan.


Excellence
Mengembangkan dan melakukan perbaikan di segala bidang untuk mendapatkan nilai tambah optimal dan hasil yang terbaik secara terus-menerus.


Berkarir di Bank Mandiri


Sebagai Bank terbesar di Indonesia, dengan aset yang telah tumbuh lebih dari Rp 408,8 triliun sampai dengan hari ini, dan lebih dari 25.000 karyawan yang tersebar di antara lebih dari 1,370 cabang domestik dan 7 kantor cabang dan kantor perwakilan di luar negeri, Bank Mandiri telah berkomitmen untuk memberikan keunggulan perbankan layanan dan untuk menyediakan solusi keuangan dalam investasi dan produk syariah serta bancassurance untuk pribadi dan milik negara perusahaan kami, bisnis komersial, kecil dan mikro pelanggan di samping klien konsumen kami.


Kami yakin bahwa kehadiran Anda di Bank Mandiri akan memberikan Anda sebuah kesempatan yang menarik untuk mengembangkan aspirasi karir Anda sebagai seorang bankir profesional di Indonesia dan menjadi terpisah dari lembaga keuangan yang paling dikagumi dan progresif.


Dengan aspirasi untuk menjadi salah satu pemain utama di Asia timur kawasan Asia, Bank Mandiri telah membuka lowongan untuk kelas kandidat profesional untuk bergabung dengan Commercial Banking kami untuk posisi berikut:


  1. Officer Development Program (ODP) - Untuk seluruh Indonesia
  2. Front Liners (FL) - Kanwil XI Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur
  3. Front Liners (FL) - Kanwil II Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung
  4. Front Liners (FL) - Kanwil VII Jawa Tengah
  5. Front Liners (FL) - Kanwil VI Jawa Barat
  6. Front Liners (FL) - Kanwil X Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku Utara
  7. Front Liners (FL) - Kanwil IX Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur
  8. Front Liners (FL) - Kanwil XII Papua
  9. Front Liners (FL) - Kanwil I Aceh, Riau, Sumatera Utara
  10. Officer Development Program (ODP) - Untuk seluruh Indoensia
  11. Officer Development Program (ODP) - Jawa Tengah
  12. Front Liners (FL) - Jakarta,Bogor,Depok,Bekasi,Tangerang,Sukabumi
  13. Relationship Manager (RM) Commercial Banking - Untuk seluruh Indonesia
  14. Relationship Manager (RM) Transactional Banking  Commercial Banking unit - Untuk seluruh Indonesia
  15. Supporting Staff - Aceh, Bali, Bengkulu, Papua, Jakarta Raya, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Yogyakarta, Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Papua Barat, Sulawesi Barat
  16. Secretary - Jakarta Raya
  17. Corporate Foreign Exchange (FX) Marketing - Jakarta,Cirebon,Pangkal Pinang
  18. Senior Internal Auditor - Jakarta Raya, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara
  19. Audit Development Manager - Jakarta Raya
  20. Audit Management System Manager - Jakarta Raya
  21. Front Liners (FL) - Kanwil VI - Jawa Barat
  22. Front Liners (FL) - Kanwil VII - Jawa Tengah, Yogyakarta
  23. Business Process Improvement & MIS - Jakarta Raya
  24. Product Manager Mortgages - Jakarta Raya
  25. Marketing Strategy & Business Intelligence Officer  - Untuk seluruh Indonesia
  26. Information Technology Officer Development Program ( IT ODP ) - Jawa Timur
  27. Front Liners (FL) - Jawa Timur

Bagi kandidat yang tertarik untuk mengisi salah satu posisi di atas, silakan akses info selengkapnya mengenai tata cara pelamarannya di

sumber : lokerspot






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar