Rabu, 02 November 2011

Tips-tips Terjitu Agar Pekerjaan Anda Senantiasa Langgeng

Tips-tips Terjitu Agar Pekerjaan Anda Senantiasa Langgeng

Tingkat pengangguran meningkat dari hari ke hari di banyak negara, tapi itu bukanlah berarti bahwa mereka (pengangguran) tidak memiliki keterampilan atau pengalaman yang bisa diandalkan. Mereka justru memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk pekerjaan yang sama seperti yang Anda miliki. Dalam kebanyakan kasus seperti itu, maka dapat disimpulkan bahwa hal itu terjadi karena kesempatan yang kurang banyak apabila dibandingkan dengan jumlah pencari kerja.
 
Saat ini, hal itu merupakan hal yang buruk bahwa ada banyak kompetisi dan kebutuhan yang terus-menerus terjadi untuk efisiensi di berbagai perusahaan dan bisnis, pengusaha terus mencari pekerja terbaik yang dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka. Bagaimana caranya agar Anda dapat tetap menjaga pekerjaan Anda?

 
Buktikan kepada boss bahwa Anda adalah orang yang tepat dan yang mereka butuhkan
Untuk menjaga pekerjaan Anda, Anda harus mencegah agar boss tidak mencari pekerja yang lebih baik dari Anda. Buktikan bahwa Anda adalah orang yang tepat yang mereka butuhkan. Untuk membuat strategi yang baik untuk menjaga karir Anda, jelajahi arah organisasi Anda dan ke arah manakah mereka sedang tuju, lihatlah tujuan mereka, misi dan buatlah upaya untuk memastikan agar organisasi yang mencapai hal-hal tersebut. Dengan hal tersebut, tentunya Organisasi tidak mau mendapat risiko untuk kehilangan Anda, karena kontribusi yang telah Anda tunjukkan.

Ikutilah peraturan yang ditetapkan
Aturan di perusahaan dibuat dengan cara bahwa mereka harus membimbing pekerjanya mencapai tujuan dan misi yang perusahaan ingin capai. Ikuti pedoman mengenai manajemen waktu dengan menjadi teladan yang baik. Buatlah laporan bahwa Anda sudah bekerja dalam waktu yang efektif, dan gunakanlah secara efektif waktu yang disarankan untuk makan siang dan istirahat sejenak (tea break).

Kerja Keras
Memenuhi target boss Anda dan tenggat waktu pertemuan akan membantu Anda menjaga pekerjaan Anda juga. Banyak pimpinan tertarik pada karyawan yang berkomitmen dan fokus pada pekerjaannya. Untuk membuktikan bahwa Anda adalah karyawan yang berkomitmen, Anda dapat melakukan bahkan lebih dari target yang ditetapkan.

Adalah baik untuk menyajikan catatan kinerja yang baik Anda kepada atasan Anda secara berkala dalam laporan yang ditulis dan disajikan dengan baik. Tentu saja Anda akan mendapatkan penilaian yang baik untuk membantu Anda akan tetap bertahan apabila skenario terburuk, yaitu PHK atau penurunan pangkat sedang terjadi.

Pastikan Hubungan Kerja yang Baik
Anda harus menjadi pekerja tim yang baik dan menghindari keluhan yang tidak perlu. Gosip harus dihindari juga, itu merusak hubungan di tempat kerja. Anda akan kehilangan hubungan baik antara karyawan lain, menjadi tidak nyaman dan memilih untuk meninggalkan pekerjaan Anda.
 
Bantulah sesama pekerja jika mereka membutuhkannya, ini mempromosikan kerja tim di organisasi, boss tentu akan melanggengkan karir demi karyawan yang dapat bekerja baik dengan orang lain.

Jadilah Fleksibel
Fleksibilitas merupakan faktor yang sangat penting jika Anda ingin mempertahankan pekerjaan Anda. Lakukanlah semua tugas yang diberikan kepada Anda bahkan jika hal itu berada di luar deskripsi pekerjaan Anda. Janganlah merasa terbebani untuk bekerja lebih lama selama berjam-jam pada beberapa hari. Beradaptasilah dengan setiap perubahan di perusahaan agar nilai kualitas Anda terwujudkan.

Jaga Pikiran Anda untuk Diri Anda
Hindari bicara ceroboh tentang ketidakpuasan Anda dengan perusahaan di tempat kerja. Simpan saja ke diri Anda. Rekan kerja Anda mungkin saja bakal menyampaikan informasi kepada boss Anda. Jika hal ini benar terjadi, tentu akan mengakibatkan atasan Anda untuk menggantikan Anda dengan orang-orang lain yang lebih mencintai perusahaan atau dengan kata lain Anda dipecat.

Jadi, Be A Professional Worker everytime and everywhere !

Semoga Sukses !

Hormat Kami,
Tim Kontributor LoKerNesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar