Jumat, 11 November 2011

4 Tips Ampuh Untuk Mengembalikan Konsentrasi di Kantor

http://lokernesia.blogspot.com/2011/11/4-tips-ampuh-untuk-mengembalikan.html

Saat bekerja, perhatian penuh dan fokus terhadap pekerjaan yang sedang Anda lakukan sangatlah penting. Namun, sayangnya ada banyak hal di sekeliling Anda yang bisa memecah konsentrasi Anda selama bekerja. Lalu, bagaimana cara untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda?

1. Tutup pintu. 

Ketika bekerja, ada baiknya Anda selalu menutup pintu ruang kerja. Kedengarannya sangat simpel, namun hal ini bisa dilakukan untuk membantu Anda berkonsentrasi. Dengan menutup pintu, Anda tak bisa melihat kondisi di luar ruangan seperti orang yang lalu lalang dan berbagai kegiatan di luar yang bisa membuat Anda tak fokus pada pekerjaan.

2. Batasi mengecek email. 

Email merupakan salah satu hal yang bisa mengganggu pekerjaan. Sebaiknya cek email maksimal dua kali dalam sehari, pada siang hari dan sore sebelum pulang. Jam-jam tersebut merupakan waktu yang paling tepat untuk menerima dan merespons semua email yang Anda kirim pada pagi hari.

3. Sembunyikan ponsel. 

Saat bekerja, sebaiknya hindari untuk berada berdekatan dengan ponsel Anda. Ponsel yang dibiarkan tergeletak di meja kadang menggoda untuk digunakan mengakses berbagai aplikasi seperti SMS, facebook, twitter, sampai BlackBerry Messenger. Akibatnya, konsentrasi Anda terpecah, dan pekerjaan pun jadi tersendat.

4. Jangan menonton TV. 

Beberapa kantor menempatkan televisi di ruang kerjanya. Untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan, dan fokus dengan pekerjaan, hindari bekerja sembari menonton TV. Nyalakan TV ketika ada acara yang benar-benar perlu diamati, misalnya mengenai perkembangan bisnis atau informasi lain yang berguna bagi kemajuan perusahaan. Setelah itu, matikan. Hindari berhenti pada saluran yang sedang menayangkan sinetron atau infotainment. Tayangan yang membuat Anda kesal kadang-kadang justru membuat Anda mengamatinya lebih lama, lho!

Referensi Posting : Kompas.com


Semoga Sukses !

Hormat Kami,
Tim Kontributor LoKerNesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar