Sabtu, 12 November 2011

Kesempatan Berkarir PT Jasa Marga (Persero) Tbk November 2011

http://lokerspot.blogspot.com/2011/11/pt-jasa-marga-persero-tbk-career.html

PT Jasa Marga (Persero) Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol. Perusahaan ini dibentuk pada tahun 1978 setelah jalan tol pertama, yang menghubungkan Jakarta-Bogor selesai dibangun.

Jasa Marga merupakan perusahaan perintis penyelenggaraan jalan tol di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 01 Maret 1978. Sebagai jalan tol pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Jasa Marga, Jalan tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan industri jalan tol di Tanah Air. Berbekal pengalaman selama lebih dari tiga dasawarsa, Perseroan membuktikan kepiawaiannya dengan tetap menjadi pemimpin pasar di industri jalan tol di Tanah Air. Hingga saat ini Perseroan telah mengoperasikan 531 km jalan tol atau 72 % dari total panjang jalan tol di Indonesia.

Perseroan berhasil memenangkan 3 (tiga) konsesi baru yaitu Bogor Ring Road, Semarang-Solo, dan Gempol-Pasuruan pada tahun 2004 serta 2 (dua) ruas JORR 2 yaitu Cengkareng-Kunciran dan Kunciran-Serpong pada tahun 2007. Tiga ruas tol baru lainnya yaitu Surabaya-Mojokerto, JORR W2,  serta Gempol-Pasuruan juga menambah jumlah ruas tol yang saat ini dimiliki Perseroan. Sebanyak 8 (delapan) ruas tol baru dengan panjang sekitar 200 km yang saat ini sedang dipersiapkan Perseroan tersebut diharapkan dapat beroperasi secara bertahap antara 2011-2013.

Perseroan telah melalui berbagai peristiwa penting dan perubahan dalam perjalanannya. Pada awal berdirinya, Perseroan berperan tidak hanya sebagai operator, tetapi juga memikul tanggung jawab sebagai otoritas jalan tol di Indonesia. Tahun 2004, peran otorisator dikembalikan kepada Pemerintah dengan dikeluarkannya Undang Undang No. 38 tahun 2004 tentang Jalan. Peran otorisator dilaksanakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Sebagai konsekuensinya, Jasa Marga menjalankan fungsi sepenuhnya sebagai sebuah perusahaan pengembang dan operator jalan tol dengan berorientasi pada kaidah-kaidah korporasi.

Perubahan ini mendorong Perseroan untuk lebih fokus dalam mengembangkan bisnis jalan tol, mulai dari perencanaan, pembangunan hingga pengoperasian jalan tol. Perseroan pun semakin mendapatkan kepercayaan pemangku kepentingan terutama investor karena Perseroan dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan nilai Perseroan.


Kesempatan Berkarir di Jasa Marga November 2011
PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai sebuah perusahaan yang konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik ( Good Corporate Governance - GCG), mengundang tenaga muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan integritas tinggi, untuk bergabung mengembangkan perusahaan dalam bidang pengembangan dan pengoperasian jalan tol. Seleksi penerimaan karyawan baru mencakup bidang-bidang :
  1. Teknik Sipil : Umum, Transportasi
  2. Teknik Arsitektur
  3. Teknik Elektro
  4. Teknik Industri
  5. Teknik Informatika
  6. Teknik Lingkungan
  7. Ekonomi : Akuntansi, Perpajakan, Manajemen
  8. Manajamen Bisnis
  9. Hukum : Umum, Acara, Bisnis
  10. Sarjana Psikologi / Psikolog
  11. Komunikasi
Persyaratan Umum bagi seluruh posisi dan seluruh pelamar:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Berijazah Sarjana (S1) dengan jurusan pendidikan sesuai persyaratan.
  • Menguasai Bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan).
  • Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi dan pengalaman kerja.
  • Sehat mental dan fisik, tinggi dan berat badan proporsional.
  • Tidak pernah diberhentikan sebagai karyawan karena suatu pelanggaran oleh pemberi kerja sebelumnya.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perusahaan.

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti proses rekrutment Jasa Marga ini, silakan akses informasi lengkap mengenai prosedur pelamaran kerjanya di

sumber : lokerspot

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar