Sabtu, 19 November 2011

5 Prinsip Transformasional untuk Karir dan Kehidupan yang Sukses

 5 Prinsip Transformasional untuk Karir dan Kehidupan yang Sukses

Apakah Anda adalah pribadi yang mempunyai tipikal seperti orang kebanyakan yang selalu mempertanyakan, apakah mungkin bisa mendapatkan karir terbaik untuk diri Anda sendiri, dalam perekonomian yang sedang bergejolak seperti saat ini ? (Mungkin salah satu dari skenario berikut ini akan menginspirasi Anda kembali dari usaha untuk mengejar karir dan kehidupan yang Anda inginkan).
  • Apakah Anda merasa takut karena Anda mencintai pekerjaan Anda, tetapi tetap mendengar rumor PHK, atau ..
  • Pernahkah Anda berada dalam proses pencarian kerja selama beberapa waktu namun tanpa hasil yang diharapkan ?!
  • Anda kecewa dengan pekerjaan/ karir Anda saat ini tetapi Anda sendiri percaya bahwa Anda lebih baik tetap bertahan karena setidaknya Anda memiliki pekerjaan
  • Apakah Anda pikir itu terlalu terlambat dalam hidup Anda untuk melakukan apa yang Anda benar-benar cintai, atau ..
  • Apakah Anda sebenarnya siap untuk melakukan apa yang Anda cintai dan hanya tidak yakin bagaimana sih caranya untuk memulai hal tersebut ?!
Anda pasti meremehkan hal apa yang mungkin bagi Anda. Anda adalah PEMIMPIN dari karir dan kehidupan Anda, dan seperti bisnis yang sukses tentu akan ada saatnya waktu untuk merenung, memperbarui atau menemukan kembali segala sesuatu yang telah dijalani, yang adalah kunci untuk sukses berkelanjutan dan pemenuhan jati diri Anda.
 

Bila Anda menerapkan 5 prinsip-prinsip transformasional yang disajikan berikut ini, Anda akan memiliki satu halaman rencana pribadi yang dapat membawa Anda :
  1. Menjadi seorang PEMIMPIN yang proaktif bagi karir Anda sendiri
  2. Menjadi diakui sebagai pemimpin yang hadir dalam tiap lini kehidupan Anda sendiri
  3. Mendapatkan promosi bagi diri Anda secara layak dan banyak lagi (Ya! Bahkan pada saat ini juga!)
  4. Memiliki karir sesuai dengan apa yang Anda cintai, dan
  5. Menjaga agar hidup Anda tetap dalam keseimbangan juga.
"Segala sesuatu dalam hidup Anda adalah sebagai kendaraan untuk transformasi hidup Anda, maka Gunakanlah hal itu!"

Karir dan kehidupan yang Anda paling inginkan adalah hal yang mungkin ketika Anda bersedia untuk bergerak ke arah impian Anda. Terapkan
5 prinsip-prinsip transformasional berikut untuk hidup Anda demi membuat perubahan yang diperlukan dan menemukan awal kehidupan yang baru.


 

Prinsip 1 - Hargai keberhasilan tahun lalu 
Dimulai dengan sikap syukur merupakan langkah pertama yang penting untuk waktu transformasi. Sediakan waktu untuk menuliskan apa yang Anda lakukan dengan baik dan apa yang Anda rasa paling membanggakan dalam karir Anda. Tanpa keraguan, Anda akan mencapai beberapa hal yang menakjubkan.  

Ketika Anda mengakui dan menghargai keberhasilan Anda, maka Anda mengambil tanggung jawab untuk kehebatan diri Anda. Anda bahkan dapat pergi sejauh mungkin untuk memberikan diri Anda sekedar tepukan tangan di punggung atau pelukan yang sangat besar. Berikan penghargaan, dimana hal ini disebabkan karena Anda memang mengagumkan! Luangkan waktu sejenak untuk membuat daftar karir dan prestasi hidup Anda di tahun ini.

Prinsip 2 - Pelajari pelajaran Anda 

Apa yang Anda pelajari dari keberhasilan dan kekecewaan akan mengungkapkan pelajaran hidup utama yang benar-benar bermakna. Tanyakan pada diri sendiri, "Bagaimana saya bisa mencapai prestasi ini"? Jawaban yang bijaksana dari diri Anda akan mengungkap kemampuan, kekuatan dan perilaku Anda secara konsisten yang menunjukkan sikap dan sifat untuk sukses.

Kedua, tanyakan pada diri sendiri, "Apa pelajaran yang harus dipelajari dari kekecewaan/ kegagalan saya"? Jawabannya akan mengungkapkan kepada Anda untuk dijadikan pengingat atau saran untuk diri sendiri. Dengan demikian, Anda adalah guru bagi diri Anda sendiri dan memberikan inspirasi yang besar dan motivasi untuk diri sendiri. Hal-hal ini mungkin merupakan pedoman sederhana yang Anda ikuti seperti :
  • Mengingat apa yang terjadi
  • Menghargai setiap hubungan
  • Katakanlah "ya" untuk langkah berikutnya
  • Kepercayaan terhadap proses yang dijalani
Anda adalah sumber kebijaksanaan terbaik untuk diri Anda sendiri. Dapatkah Anda bayangkan hasil yang Anda dapat capai ketika Anda mengambil waktu untuk belajar dari prestasi dan kekecewaan Anda ? Tuliskan 3 pernyataan nasihat kepada diri sendiri untuk kesuksesan masa depan. Jaga agar tulisan tetap pendek sehingga berkesan di pikiran Anda dan merupakan sebuah pernyataan yang positif.

Prinsip 3 - Perubahan menuju suatu paradigma yang menguatkan dan hidup di dalam gairah Anda 

Prinsip ini adalah tentang hidup dari tempat kebenaran dalam diri Anda ... kehebatan sejati Anda ... tempat di dalam hati Anda di mana Anda bernyanyi. Yang paling penting untuk menjadi sukses adalah untuk berhubungan dengan apa yang telah menahan Anda. Lebih dari itu adalah kemungkinan terhadap keyakinan yang membatasi diri Anda. Salah satu keyakinan paling umum yang akan membatasi diri Anda sebagai orang yang hidup adalah pernyataan "Saya tidak cukup baik".  

Kepercayaan ini antara lain akan menyabotase kesuksesan Anda dan memblokir kemampuan Anda untuk hidup gairah hidup Anda dan mencapai tujuan Anda.
Kenali hal tersebut untuk apa tujuannya dan satu demi satu biarkan hal tersebut pergi dan gantilah dengan pernyataan jujur ​​yang positif, secara pribadi dan di masa sekarang ("Apa yang saya letakkan di pikiran saya untuk saya capai ?"). Yang paling penting, bersedialah untuk meminta bantuan. Banyak dari kita yang percaya bahwa melanggar pola keyakinan lama memerlukan intervensi ilahi. Apa paradigma baru yang memberdayakan hidup Anda?


Prinsip 4 - Hidup sesuai dengan nilai-nilai dan peran kunci 

Jadilah jelas tentang apa yang sebenarnya membuat Anda beranjak dari tempat tidur di pagi hari. Apa prinsip-prinsip pribadi atau standar (nilai) hidup Anda? Nilai adalah penggerak tersembunyi di balik tujuan Anda.  

Nilai-nilai apa yang paling penting dalam hidup Anda?Kunci untuk memiliki keseimbangan dalam hidup Anda adalah kemampuan Anda untuk mengintegrasikan nilai-nilai ini dengan peran utama hidup Anda. 
 
Bayangkan hidup sebagai suatu permainan di mana Anda menyulap sekitar lima bola di udara. Sebagai contoh, Anda menamakan kelima bola tersebut dengan nama berikut ini : "bekerja", "keluarga", "kesehatan", "teman" dan "semangat", dan Anda menjaga semua ini tetap berada di udara. Anda akan segera memahami bahwa bekerja adalah sebuah bola karet. Jika Anda jatuhkan, itu akan memantul kembali. Tapi empat bola lainnya, yaitu keluarga, kesehatan, teman dan semangat adalah terbuat dari kaca. Jika Anda menjatuhkan salah satu saja dari kelompok ini, maka jika mereka akan lecet, rusak atau bahkan hancur. Intinya adalah, mereka tidak akan pernah sama.


Apa peran besar yang Anda jalani dalam hidup, apakah itu sebagai : Orang Tua, Pasangan, Pemilik Usaha, Manajer, dll ? Cobalah sambil berpikir untuk mengidentifikasi peran kunci yang merupakan fokus utama (prioritas) bagi Anda di tahun ini.


Prinsip 5 - Mengatur karir utama Anda dan tujuan hidup serta melacak kesuksesan Anda. 

Nilai-nilai dan peran besar dalam hidup akan mendukung kerangka kerja untuk menetapkan tujuan pribadi dan profesional yang inspiratif. Tetapkan tujuan Anda dengan menjawab pertanyaan : "APA HASIL YANG SAYA INGINKAN UNTUK MEMBUAT TAHUN INI MENJADI TAHUN TERBAIK SAYA dalam setiap PERAN kunci dalam hidup saya ?" Luangkan waktu untuk menuliskan 10 tujuan utama Anda, ambillah tindakan yang konsisten dan yang akan melacak kesuksesan Anda.

Keindahan dalam menerapkan 5 prinsip-prinsip transformasional ini adalah hasil akhirnya nanti. Anda sekarang memiliki rencana pribadi satu halaman yang sederhana untuk diikuti.
  • Saran / Pedoman berdasarkan pelajaran yang telah Anda pelajari tadi
  • Memberdayakan paradigma Anda
  • Fokus utama (peran mana yang Anda inginkan agar terjadi terobosan dalam kinerjanya ?)
  • 10 Tujuan Utama Anda

Semoga bisa menginspirasi karir dan hidup Anda secara keseluruhan !

Salam Sukses dan Hormat Kami,

Tim Kontributor LoKerNesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar