Minggu, 13 November 2011

Tahun 2012 : Industri Apa yang Perlu Anda Pertimbangkan untuk Pekerjaan ?

http://lokernesia.blogspot.com/2011/11/tahun-2012-industri-apa-yang-perlu-anda.html

Dimanakah adanya pekerjaan? Ikthisar Industri di tahun 2012
Bakal ada tanda-tanda positif dalam perekonomian, Anda mungkin meragukan hal ini, tapi seperti dikatakan berkali-kali, itu semua tergantung pada industri yang Anda maksud. Bahkan industri yang paling parah seperti real estate dan manufaktur pun akan tetap menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Alasannya adalah kombinasi dari faktor yang berbeda, yang telah disorot sebagai: peningkatan signifikan dalam volume ekspor, pasar kredit stabil dan tingkat persediaan yang berkurang drastis adalah 3 faktor utama. Harga bensin juga stabil, dan untuk pengecer, kenaikan tajam wisatawan internasional dari sektor devisa untuk negara juga telah membantu sektor ini.

Mari kita sorot 5 industri yang sangat mungkin untuk berkembang lebih banyak pada tahun 2012, yang akan dibahas di bagian lain berikut ini :

Industri Etanol
Jika Anda tidak tahu apa itu industri etanol, coba periksa pompa di sewaktu Anda di pom bensin. Seperti yang Anda lihat, sebagian besar bensin sekarang berisi etanol yakni sebagai cara untuk mengurangi ketergantungan pada minyak.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya tahun ini, Amerika Serikat akhirnya menjadi eksportir etanol terbesar di dunia pada bulan Agustus, melebihi Brasil untuk pertama kalinya. Ini adalah berita bagus bagi industri etanol AS, dan ada banyak perusahaan memperluas fasilitas produksi mereka.

Kesenjangan ini juga semakin besar setiap bulan, AS memiliki keunggulan kompetitif yang signifikan, AS memiliki industri pertanian yang juga kuat, dan harga komoditas global yang menguntungkan telah mendorong industri pertanian. Ada juga pertumbuhan yang kuat dalam permintaan untuk etanol di seluruh dunia.
 
Periksa database industri atau perusahaan yang berkaitan dengan etanol; banyak perusahaan di sektor ini mempekerjakan profesional yang berkaitan dengan produksi serta penjualan & pemasaran, khususnya yang berkaitan dengan peluang ekspor internasional.
 
Layanan Ekspor
NAFTA telah mendorong kegiatan ekspor bagi perusahaan-perusahaan AS, terutama dengan 2 mitra dagang utama, Kanada & Meksiko. Jalan baru telah dibangun karena pertumbuhan kegiatan ekspor. Selain itu, mengekspor ke negara-negara di luar Amerika Utara telah tumbuh pada tingkat lebih cepat, terutama ke China, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Semua faktor ini telah membantu perusahaan-perusahaan AS yang mengekspor dalam pelayanannya, ini adalah industri yang sangat beragam yang meliputi perantara/ broker, perusahaan konsultan ekspor, akuntansi internasional dan firma hukum internasional.

Industri transportasi adalah industri lain mendapatkan manfaat dari tren ini, serta perusahaan-perusahaan kemasan pun demikian.

Pengecer online
Pengecer online telah berkembang pesat berkat perbaikan dalam teknologi, sistem keamanan pembayaran online dan juga peningkatan yang signifikan dari konsumen internasional yang berbelanja di situs online, khususnya di Amerika. Terlepas dari pengecer online yang terkenal Amerika, pengecer tradisional juga meluncurkan situs online atau pembenahan ritel mereka menurut prinsip dan gaya masing-masing individu untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Selain pengecer, ada keturunan baru dari layanan yang akan muncul, yaitu e-coupon perusahaan, atau perusahaan pembiayaan yang menyediakan pembiayaan untuk pembelian online, serta perusahaan pemasaran online. Daftar perusahaan dan perusahaan direktori juga berkembang.

Sebagian besar pengecer online adalah bisnis yang cukup menguntungkan karena ditinjau dari sektor biaya mereka cukup fleksibel dibandingkan dengan peritel tradisional, serta persediaan yang lebih kecil. Pengecer online menawarkan kesempatan karir yang baik bagi mereka dengan latar belakang Teknik Informatika terutama mereka yang akrab dengan desain pemrograman, pengembangan perangkat lunak atau web.
Namun, pengecer online juga memerlukan banyak orang non-teknis untuk mendukung pertumbuhan mereka, termasuk keuangan, merchandising, penjualan & profesional pemasaran.
 
Sektor Pariwisata
Seperti yang juga telah disebutkan, jumlah wisatawan yang hilir mudik hampir memecahkan rekor baru bulan-demi-bulan pada 2011. Ini adalah tahun yang spektakuler bagi industri pariwisata, dan ini tidak termasuk November & Desember, yang notabene merupakan 2 bulan penting dari pasar pariwisata (Year End Holiday Time).

Pariwisata merupakan pasar yang penting bagi ekonomi suatu negara. Untuk beberapa negara yang telah mengalami kelemahan di sektor real estat, pariwisata sangat penting untuk mempertahankan pertumbuhan, hal ini terutama terjadi untuk Florida, California atau Nevada (Amerika Serikat).

Ada banyak kesempatan kerja di sektor pariwisata, itu terlihat seperti itu harus menjadi tahun besar bagi pariwisata pada tahun 2012. Sektor yang tumbuh dengan kuat termasuk industri penjelajahan (travel), hotel, kelompok wisata, pusat perbelanjaan (lihatlah berapa banyak pusat perbelanjaan baru telah dibuka).Hal ini juga membantu industri konstruksi di negara-negara sebagai dasar pembangunan mall baru dan hotel setempat yang akan/ sedang dibangun.

Mobile Communications / Jasa Telekomunikasi
Ini adalah contoh bagaimana sebuah teknologi baru yang dapat membuat sejumlah besar pekerjaan. Dalam hal ini, 4G dan iPhone terus menciptakan industri baru dan pekerjaan baru. Sebagai contoh, selain dari Apple, perusahaan telepon seluler besar seperti Samsung, HTC semua memperluas operasi mereka di Amerika Serikat karena mereka meluncurkan layanan baru.

Selain itu, ada banyak perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan aplikasi mobile atau game telah tumbuh secara signifikan, perusahaan seperti Zynga adalah contoh sempurna bagaimana game online & aplikasi mobile adalah model bisnis yang sangat menguntungkan, atau perusahaan yang mengkhususkan diri dalam musik digital untuk didownload.
 
Silakan periksa dan analisa perusahaan-perusahaan tersebut, karena sepertinya industri ini masih merupakan industri baru dan kemungkinan akan mengalami pertumbuhan eksponensial pada tahun 2012 dengan tingkat pengguna yang lebih banyak untuk mendaftar dalam layanan baru.

Semoga Sukses !

Hormat Kami,
Tim Kontributor LoKerNesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar