Senin, 21 November 2011

Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi November 2011


PT Pertamina Hulu Energi (PHE) merupakan salah satu anak perusahaan di jajaran Direktorat Hulu Pertamina yang bergerak di bidang usaha hulu minyak dan gas bumi serta menjadi vehicle usaha hulu dalam mengelola portofolio wilayah kerja sama di dalam dan di luar negeri dalam format: Production Sharing Contract (PSC), Joint Operating Body-Production Sharing Contract (JOB-PSC), Indonesian Participating / Pertamina Participating Interest (IP/PPI) dan Badan Operasi Bersama (BOB). 

Wilayah kerja PHE meliputi: Blok 3 Western Desert, Irak; Blok 10&11.1 Lepas Pantai Vietnam Selatan; Blok SK-305, Lepas Pantai Sarawak, Malaysia; Blok Sabratah 17-3, Lepas Pantai Libya; Blok Sirte 123-3, Libya; Blok-13, Laut Merah Lepas Pantai Sudan; Blok-3, Lepas Pantai Qatar; Blok Basker Manta Gummy, Australia.

Saat ini, Direktorat Hulu mengelola 6 anak perusahaan yang bergerak di bisnis hulu industri migas dan panasbumi, yaitu: PT Pertamina EP (PEP), PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pertamina Gas, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), PT Pertamina EP Cepu (PEP Cepu), dan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI). Selain itu Direktorat Hulu juga mengembangkan fungsi penunjang teknologi bidang hulu, yaitu Exploration & Production Technology Center (EPTC). 

Kegiatan Hulu
Kegiatan Direktorat Hulu Pertamina mencakup bidang-bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas. Aktivitas lainnya terdiri atas pengusahaan energi Coal Bed Methane (CBM) dan panasbumi. Di samping itu, untuk mendukung gerak laju seluruh kegiatan tersebut, Pertamina mengembangkan pusat riset dan teknologi sektor hulu serta menekuni bisnis jasa pengeboran.

Pada umumnya wilayah kerja migas Pertamina berada di Indonesia dan sebagian di luar negeri. Bisnis Pertamina di sektor hulu dilaksanakan melalui operasi sendiri (own operation) dan lewat pola kemitraan. Berbeda dengan kegiatan usaha di bidang migas, aktivitas eksplorasi dan produksi panasbumi serta CBM sepenuhnya dilakukan di Indonesia. Hal ini karena potensi sumber daya panasbumi dan CBM di dalam negeri cukup kaya untuk dikembangkan.


Kesempatan Berkarir di Pertamina Hulu Energi periode November 2011
Bergabunglah bersama kami untuk membangun perusahaan migas nasional kelas dunia

Pertamina mencari individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan tata nilai kami untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi Pertamina: menjadi perusahaan migas nasional kelas dunia. Kembangkanlah ide, kreativitas dan inovasi anda sebagai solusi dalam rangka peningkatan kualitas operasional sampai dengan pengembangan bisnis.

Saat ini, PHE membuka kesempatan kerja bagi tenaga kerja yang berpengalaman di bidangnya dengan penempatan kerja di Gresik (Jawa Timur) dan memiliki latar belakang pendidikan minimal lulusan Strata 1. Berikut adalah posisi yang dimaksud :

Coordinatoor Of Technical Business Support (COTB) - Gresik (Jawa Timur)
Engineer Technical Document Control (ETDC) - Gresik (Jawa Timur)
Engineer Certification - Gresik (Jawa Timur)
Engineer Pipeline Integrity (EPI) - Gresik (Jawa Timur)
Coordinatoor Of Integrity Engineering (COIE) - Gresik (Jawa Timur)

Catatan : Batas penerimaan lamaran paling akhir adalah tanggal 18 Desember 2011


Bagi Anda yang tertarik untuk mengisi salah satu posisi yang tersedia di atas, silakan akses informasi detail mengenai uraian pekerjaan serta tata cara pelamaran kerjanya melalui

sumber : lokerspot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar