Kamis, 05 Januari 2012

Lowongan Perum DAMRI Januari 2012

http://lokerspot.blogspot.com/2012/01/perum-damri-vacancies-january-2012.html

DAMRI adalah kepanjangan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (ER, EYD: Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) yang dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 Nopember 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor. 

Dalam perkembangan selanjutnya sebagai Perusahaan Umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu service provider angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

Hingga saat ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir diseluruh wilayah Republik Indonesia. Dalam kegiatan usahanya DAMRI menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antar kota dalam provinsi, angkutan kota antar provinsi, angkutan khusus bandar udara, angkutan travel, angkutan logistik, angkutan keperintisan dan angkutan lintas batas negara.

Tahun 1961, terjadi peralihan status DAMRI menjadi Badan Pimpinan Umum Perusahaan Negara (BPUPN) berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 233 Tahun 1961, yang kemudian pada tahun 1965 BPUPN dihapus dan DAMRI ditetapkan menjadi Perusahaan Negara (PN).

Tahun 1982, DAMRI beralih status menjadi Perusahaan Umum (PERUM) berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 30 Tahun 1984 serta dengan Peraturan Pemerintah No. 31 Tahun 2002 dan berkelanjutan hingga saat ini, di mana PERUM DAMRI diberi tugas dan wewenang untuk menyelenggarakan jasa angkutan umum untuk penumpang dan atau barang di atas jalan dengan kendaraan bermotor.

Saat ini, DAMRI merupakan salah satu perusahaan atau badan usaha yang dimiliki pemerintah dibawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Kesempatan Berkarir di Perum DAMRI periode Januari 2012
PENGUMUMAN !

Dalam rangka persiapan Tender Pengoperasian Transjakarta Busway koridor 2 dan 3, Perum DAMRI menerima lamaran tenaga Pramudi dengan syarat :

PRAMUDI BUSWAY (TRANSJAKARTA) - Umur maks. 45 thn, tinggi badan 165 cm (pria) dan 160 cm (wanita), lulusan minimal SLTP/ sederajat, memiliki SIM B-2 Umum.

Catatan : Batas akhir penerimaan lamaran kerja adalah 10 Januari 2012.


Bagi kandidat yang tertarik untuk mengikuti proses seleksi kerja Perum DAMRI ini, silakan akses informasi detail mengenai prosedur pelamaran kerja nya melalui





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar