Minggu, 04 Oktober 2009

Update Avira Antivir Personal Gratis – Free Antivirus


Seperti sering telah ditulis dalam blog Tips Trik Komputer ini bahwasanya sehandal apa pun suatu antivirus jika tidak pernah diupdate, akan menjadi tak berdaya menghadapi virus varian-varian baru. Tidak terkecuali Avira Antivir Personal Free Antivirus, kita perlu meng-update-nya secara teratur sesering mungkin. Berikut akan dijelaskan tips update Avira Antivir Personal Free Antivirus, semoga bermanfaat.

Jika Anda belum mempunyai antivirus Avira Antivir Personal Free Antivirus, Anda dapat mendownload versi gratisnya di sini.

Untuk melakukan update Avira Antivir Personal ini dapat dilakukan dengan dua cara, update Antivir offline dan update Antivir online.

Update Antivir Online

Bagi Anda yang mempunyai koneksi internet sendiri dapat melakukan update secara online, dengan langkah sebagai berikut.

Jalankan Avira Antivir Personal Free Antivirus, kemudian pilih menu Update >> Start Update, seperti screenshot di bawah ini.

Tunggu beberapa saat, Avira Antivir Personal Free Antivirus akan melakukan koneksi ke server Avira kemudian setelah berhasil akan dilanjutkan dengan proses update secara otomatis dan tunggu beberapa lama (tergantung kecepatan internet kita) hingga proses update selesai/sukses.

Dan pastikan, Anda mendapati tanggal last update adalah tanggal terakhir kita melakukan update.

Update Antivir Offline

Bagi yang tidak mempunyai koneksi internet sendiri, tidak perlu kuatir, Anda tetap dapat melakukan update secara offline, di mana kita harus melakukan download file update-nya terlebih dahulu di tempat teman atau tempat yang mempunyai koneksi internet, seperti warnet.

Yang perlu Anda siapkan adalah media penyimpanan portable, seperti flash disk yang digunakan untuk memindahkan file ivdf_fusebundle_nt_en.zip (file update) ke PC atau laptop kita. Download file ivdf_fusebundle_nt_en.zip di sini.

Kemudian jalankan Avira Antivir Personal Free Antivirus

Pilih Menu Update >> Manual Update, seperti screenshot di bawah ini.

Kemudian arahkan ke lokasi folder tempat Anda menyimpan file update-nya tersebut, seperti di bawah ini.

Jika sudah ketemu, kemudian klik open dan pastikan Avira Antivir Personal Free Antivirus melakukan proses update.

Dan pastikan proses update sukses.

Dan pastikan juga last update menunjukkan tanggal terakhir kita melakukan update, seperti di bawah ini.

Selamat Mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar