Kamis, 01 Oktober 2009

Pengertian Teknologi Informasi Komputer

Teknologi Informasi Komputer

PERANG ponsel pintar di tanah air tampaknya masih akan terus bergulir. Setelah iPhone dan Blackberry masuk dan menghadirkan irama baru dalam persaingan pasar ponsel pintar di tanah air.

Kamis (14/5) lalu giliran pabrikan Microsoft mengumumkan kehebatan sistem operasi Windows Mobile 6.1 besutan mereka. Sistem operasi teranyar itu diklaim Microsoft tidak kalah hebat dengan sistem operasi mobile lain seperti Research In Motion yang tertanam di Blackberry maupun iPhone OS.

Pada acara jumpa pers yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Jakarta itu, Microsoft Indonesia memperkenalkan beberapa fitur andalan Windows Mobile 6.1 seperti penyimpanan waktu baru, navigasi yang semakin mudah serta perlindungan keamanan yang lebih tinggi.

Regional Channel and Consumer Marketing Mobile Communication Business Asia Pacific and Greater China Microsoft David Tse mengatakan selain tampilan yang semakin ciamik, hal lain yang menarik dari versi Windows Mobile teranyar adalah kemudahan personalisasi telepon. Kita bisa mengganti profil telepon sesuai aktivitas yang sedang kita lakukan. Selain itu, kata Tse, para pemilik akun email Hotmail maupun ID Live juga bisa menikmati layanan pushmail secara cuma-cuma.

Pembaruan lain yang mencolok pada Windows Mobile 6.1 adalah penggunaan Internet Explorer (IE) Mobile baru. Tidak sekadar basa-basi, pada kesempatan tersebut Microsoft juga menunjukkan bagaimana IE Mobile memungkinkan pengguna membuka halaman situs secara penuh, lengkap dengan multimedia layaknya berselancar menggunakan PC.

Technology Manager Southeast Asia Microsoft Deddy Kristiady menjelaskan IE Mobile pada Windows Mobile 6.1 memiliki kemampuan yang dirancang untuk PC. Menurutnya, browser itu juga sudah mendukung pula teknologi H.264, Adobe Flash dan Microsoft Silverlight.

Hingga saat ini, Windows Mobile telah disuntikkan ke dalam berbagai ponsel pintar antara lain Samsung Omnia, Acer M 900, Sony Ericsson Xperia 1, HP IPAQ Data Messenger, HP IPAQ 910C, HP IPAQ 912 Series, HTC Touch Diamond 2, HTC Touch 3G, LG KS20, dan LG Eigen GM730. Tse mengklaim hingga saat ini penjualan perangkat telepon dengan Windows Mobile sudah mencapai 15 juta perangkat di seluruh dunia. (AF/OL-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar