Kamis, 01 Oktober 2009

Trik Lulus Tes Wawancara Kerja




Ketika anda seorang mahasiswa telah lulus dalam kuliahnya, maka hal yang terpikir pertama kali secara umum ialah mencari pekerjaan. Banyak para teman-teman kita mahasiswa yang melamar pekerjaan di Perusahaan ternama harus gagal pada saat melakukan tes Wawancara. Mengapa bisa begini? Ternyata, mereka kebanyakan baru pertama kali melakukan test wawancara, sehingga akhirnya harus gagal di segmen ini. Kali ini akan kita tuliskan 5 trik jitu untuk bisa lulus di test wawancara.

Berikut tips and trik nya :
  1. Sebelum anda melakukan wawancara, kenali dulu perusahaan yang ingin anda lamar, mulai dari bidang perusahaannya, budaya perusahaannya, dan spesifikasi pekerjaan yang anda lamar diperusahaan tersebut.
  2. Berpakainlah yang rapi dan sopan, kalau bisa pakailah dasi. Jangan memakai pakaian yang terlalu mencolok atau memakai parfum yang terlalu ekstrem, biasa saja tapi pas.
  3. Belajarlah untuk bicara dengan teratur dan tertata. Jangan sekali-kali berbohong, tapi jangan juga terlalu polos ketika berbicara.
  4. Anda harus selalu bisa menjelaskan setiap jawaban yang anda berikan dengan rasional. Misalkan ketika anda di tanya tentang gaji anda, maka anda harus bisa menjelaskan gaji sebear itu untuk apa saja. Gunakan rasional anda untuk menjawab pertanyaan itu. Jawaban-jawaban yang cerdas sangat diperlukan dalam hal ini.
  5. Tenang, dan berdoalah sebelum dan sesudah wawancara.
Semoga bisa bermanfaat ya sob.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar