Kamis, 01 Oktober 2009

Sertifikasi Guru, Sertifikasi guru hanya akal-akalan

By syarief_tokonjo
Monday, August 27, 2007 15:47:21 17607 clicks Printable Version

Sertifikasi guru hanya merupakan akal-akalan dari pemerintah untuk menanggulangi keterbatasan dana
Response
Re: Sertifikasi Guru
By muhammadasri Tuesday, February 19, 2008 10:18:17
Sertifikasi guru baik tapi bagaimana dengan mekanisme sertifikasi guru Bimbigan dan Konseling apa sama atau tidak ama guru bidang studi lain ????

Re: Sertifikasi Guru
By mukhsinbakri Tuesday, April 29, 2008 10:03:01
Bagaimana apabila seorang guru yang NUPTK nya belum memiliki padahal masa kerja ybs. sudah 27 tahun.Apakah tidak berhak untuk maju sertifikasi 2008. PNS yang dimaksu adalah sdr. Agung Sumarsono, S.Pd. NIP. 131 046 624 . Pangkat/Gol.:Pembina /IV a Jabatan Guru SDN Bancang Kec. Tragah Kab. Bangkalan Jatim.

Re: Sertifikasi Guru
By pay_die Wednesday, January 28, 2009 23:56:09
trus maunya gmn? diberikan cuma2? ketika dana dikucurkan harus ada manfaat yang didapat bagi negara. harus ada peningkatan mutu pendidik dibanding sebelumnya. tapi itu kondisi ideal. bagaimana realitanya? kembali pada anda yang saat ini atau nanti dapat sertifikat itu.
setidaknya yang sudah mengikuti diklat akan merasakan manfaatnya.
ilustrsinya begini, jika sekarang jadi guru mudah bagi sebagian orang (tanpa seleksi tes) kemudian para guru (yang diterima dengan atau tanpa seleksi tes) digaji lebih tinggi dari PNS yang lain tanpa ada persyaratan lanjutan, bukankah hal itu akan lebih aneh lagi?

Re: Sertifikasi Guru
By TonoSutrisno Wednesday, June 03, 2009 08:56:24
Sertifikasi guru, ... saya sangat setuju dengan program ini. Dengan program tersebut guru dapat saling berpacu dalam mencapai prestasi dalam rangka penningkatan kualitas guru di Indonesia, yang secara langsung juga dapat meningkatkan kulitas pendidikan di indonesia

Re: Sertifikasi Guru
By romystevenj Tuesday, August 11, 2009 21:48:55
menurut saya sertifikasi guru masih kurang tepat sasaran,, ada guru yang biasa2 saja malah lulus karena mereka punya dana untuk ikut pelatihan, seminar dll yang merupakan syarat sertifikasi.. sedangkan ada guru yang memang berkualitas cara mengajarnya tetapi tidak lulus karena tidak punya dana untuk ikut pelatihan, seminar dll maupun tidak pernah diberi kesempatan oleh sekolah dalam mengikuti pelatihan dll yang merupakan syarat sertifikasi.

Juga seharusnya sertifikasi lebih diutamakan untuk guru2 di desa yang benar2 penuh perjuangan untuk mengajar. bukannya guru2 di kota yang sudah punya mobil, rumah dll :)

Lalu mengapa syarat sertifikasi guru begitu sulit? Mengapa tidak berdasarkan angket atau survei kepada siswa ataupun alumni yang secara langsung merasakan yang mana guru yang berkualitas dan mana guru yang biasa saja.

Seorang guru yang sudah ikut pelatihan banyak belum tentu berkualitas dan bagus cara mengajarnya.

Ini dibuktikan dengan banyaknya siswa saya yang menulis di media facebook tentang cara seorang guru mengajar yang sangat jauh dari harapan mereka sedangkan guru tersebut sudah tersertifikasi :)

Bagaimana kalau pemerintah mambuat tim intelegen khusus untuk memantau dan menilai guru mana yang layak mendapat sertifikasi dan mengapa tidak kita mempertimbangkan suara siswa maupun alumni tentang guru tersebut? :)

Salam sukses 2009 will be better.
www.romystevenj.co m :)

Re: Sertifikasi Guru
By k4ngnur Tuesday, September 08, 2009 08:04:38
Kita sebagai guru harus sabar percaya deh pada beliau beliau yang berwenang aku pasrah tentang sertifikasi meski sebenarnya di akui atau tidak banyak kelemahan al mengganggu proses belajar mengajar, guru disibukkan untuk kepentingan sertifikasinya sendiri seminar sana seminar sini kelas sering di tinggali. Tapi aku 100% percaya maksud pemerintah melaksanakan sertifikasi pasti baik. Saya sendiri sudah lolos sertifikasi alhamdulillah......

Re: Sertifikasi Guru
By mukhamadfathoni Wednesday, October 14, 2009 22:40:28
Sebagai seorang guru, dalam melaksanakan tugasnya harus dilandasi dengan jiwa pengabdian dan keikhlasan, terlepas dari pro dan kontra sertifikasi guru. Masa depan generasi mendatang ada di tangan guru, dan Allah akan menolong orang-orang yang menolong umat manusia, INSYA ALLAH, AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar