Kamis, 01 Oktober 2009

Kalau Saya Presiden, Sudah Saya Pecat Kapolri

Kalau Saya Presiden, Sudah Saya Pecat Kapolri


TEMPO Interaktif, Jakarta:Polisi dinilai tidak profesional karena mengkriminalkan dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Presiden Yudhoyono diminta memecat Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud MD termasuk yang geram dengan langkah kriminalisasi Chandra dan Bibit tersebut. "Kalau saya presiden, sudah saya pecat(Kapolri)," kata Mahfud, usai bertemu Aliansi Masyarakat Penolak Perpu KPK , di Mahkamah Konstitusi, Senin(28/09).

Mahfud juga sependapat dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Adnan Buyung Nasution yang mengusulkan agar Kepala Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Jendral Polisi Susno Duadji dinonaktifkan dari jabatannya. "Usulan (penonkatifan) itu sudah tepat," kata dia.

Menurut Mahfud, dirinya sudah pernah mengingatkan kepolisian agar profesional dalam mengusut pimpinan KPK. "Saya mengingatkan sebagai pakar dan akademisi," tandas Mahfud.

SUTARTO

http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2009/09/28/brk,20090928-199729,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar